Lomba Pramuka Penegak Terbaru 2021 : Aksi Penegak X

Aksi Penegak X adalah lomba pramuka yang diselenggarakan oleh bidang bina masyarakat dan anggota racana Institut Pendidikan Indonesia Garut.

 


Aksi Penegak X adalah lomba pramuka yang diselenggarakan oleh bidang bina masyarakat dan anggota racana Institut Pendidikan Indonesia Garut. Aksi Penegak X mengusung tema BIG MOTION (Big Momen To Action)

Kategori Lomba

Aksi Penegak X mempunyai beberapa kategori perlombaan, diantaranya adalah :
  • Scout Intelligent
Scout Intelligent ini diikuti oleh 1 peserta perwakilan dari tiap ambalan. untuk ketentuan peserta scout intelligent adalah peserta harus memakai pakaian pramuka (PDH), membawa ATK, papan putih ukuran sedang, boardmaker dan penghapus. selain itu peserta diwajibkan untuk mengikuti social media Racana Wiyata Mandala (Facebook, Instagram, Youtube). Adapun materi yang dilombakan adalah pengetahuan umum (40%) dan kepramukaan (60%).
  • Pionering
Pionering ini diikuti oleh maksimal 2 sangga per ambalan, setiap sangga itu terdiri dari 4 orang peserta. untuk ketentuan peserta adalah peserta merupakan anggota penegak yang masih aktif di ambalannya masing-masing, mengirimkan foto peserta, mengirimkan foto KTA/surat rekomendasi dan juga wajib mengikuti semua media sosial Racana Wiyata Mandalan (Facebook, Instagram, Youtube).
  • Yel-yel
Lomba Yel-yel ini mengusung tema "Pramuka mewujudkan martabat dan karakter bangsa". untuk ketentuan peserta yel-yel adalah peserta merupakan anggota penegak yang masih aktif dibuktikan dengan foto peserta dan foto KTA. Setiap ambalan maksimal mengirimkan 2 sangga dengan jumlah tiap sangganya yaitu 7 orang. Setiap peserta diharuskan mengunakan seragam pramuka lengkap (PDH), juga wajib mengikuti technical meeting dan wajib mengikuti semua sosial media Racana Wiyata Mandala (Facebook, Instagram, Youtube).
  • Tari Komando
Lomba tari komando ini mengusung tema "Pramuka pertahankan budaya bangsa". Ketentuan peserta untuk tari komando adalah setiap ambalan maksimal mengirimkan 2 sangga dengan jumlah tiap sangga adalah 10 orang. Setiap peserta merupakan anggora penegak aktif dibuktikan dengan foto peserta dan foto KTA. Peserta diharuskan menggunakan seragam pramuka lengkap (PDH) dan juga diwajibkan mengikuti technical meeting dan mengikuti social media Racana Wiyata Mandala (Facebook, Instagram, Youtube).

Untuk Informasi lebih lanjut terkait lomba dan lain lain bisa klik tombol dibawah :


Periode Lomba

Pendaftaran:
Gelombang I - 23 Maret - 3 April 2021 | Rp. 25.000
Gelombang II - 4 April - 16 April 2021 | Rp. 35.000
Gelombang III - 17 April - 25 April 2021 | Rp. 45.000
Technical Meeting : 25 April 2021
Pelaksanaan : 1 Mei 2021

Untuk Pendaftaran bisa melalui tombol dibawah ini :
Hadiah yang wajib diperebutkan dalam Aksi Penegak X :
  1. Piala Umum Bergilir Kwarda Jabar
  2. Piala Tetap Mata Lomba
  3. Cinderamata
  4. E-Sertifikat


Cakupan Lomba

Aksi Penegak X merupakan lomba pramuka tingkat penegak se-Jawa Barat.

Untuk Transfer pendaftaran bisa melalui rekening dibawah ini :
  1. BRI | 415701025100539 A.n Riski Amelia
  2. BCA | 1481390759 A.n Nur'aini

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kontan dibawah ini :
  1. Kak Kamaludin : 0852-9485-1857
  2. Kak Anggun N : 0831-7335-2828